Memahami Perilaku Pelanggan Dengan Facebook Pixel

Fitur yang disediakan oleh Facebook Ads adalah Facebook Pixel dengan Sistem pelacakan peristiwa standar, fitur ini sangat berguna bagi advertiser


Masiqball.com - Salah satu hal penting dalam proses menjalankan iklan melalui platfrom digital adalah Pelacakan Perilaku Pelanggan karena ketika kita mengetahui apa perilaku yang dilakukan oleh Target Audience maka kita bisa melakukan optimalisasi terhadap iklan yang kita jalankan sehingga meningkatkan hasil dari objective ads kita.

Fitur yang disediakan oleh Facebook Ads adalah Facebook Pixel dengan sistem pelacakan peristiwa, fitur ini digunakan untuk pelacakan diluar ekosistem Meta atau Facebook seperti landing page atau website toko online kita. Standard Event Tracking ini sangat berguna bagi advertiser atau campaign strategist dalam meningkatkan Return Of Invesment (ROAS) dan mencapai Key Performers Indicator (KPI) yang diharapkan.

Dalam perkembanganya Facebook Ads dan Instagram Ads yang sekarang mereka adalah satu perusahaan dibawah Meta Inc sangat mengguntungkan bagi pengusaha ataupun perintis bisnis karena kita dapat mengiklankan entah sebuah produk atau jasa dari bisnis kita diplatfrom yang banyak digunakan masyarakat indonesia bahkan data terbaru hampir 150juta pengguna aktif dari indonesia sehingga kita menduduki peringkat 5 besar pengguna facebook terbanyak di dunia.

Cara Memasang Facebook Pixel di Website

Tahu saja tidak cukup sekarang waktunya kita praktek dan memanfaatkan fitur ini sehingga memudahkan kita dalam melakukan pelacakan dan memahami perilaku target audience kita, mari kita pasang!

#1 Meminta Kode Facebook Pixel
Masuk ke Meta Bussiness Suit lalu klik Semua Fitur


Lalu Klik Event Manager. Setelah itu muncul ditab baru, klik Hubungkan Data


#2 Memasang Kode Pixel
Kemudian Muncul Pop-Up dan centang pilihan Website, lalu Hubungkan


Setelah itu akan mendapat kode yang dipasangkan di website/landing page kamu, Salin Kode lalu letakan di atas tanda </head>

#3 Mengatur Pixel Events
Setelah terpasang diwebsite dan proses integrasi selesai, kamu bisa menyeting pelacakan yang akan digunakan untuk meningkatkan hasil dari objective iklan yang kamu harapkan

Kesimpulan

Penting untuk mencatat bahwa Facebook Pixel mengumpulkan data dan perilaku dari customer yang memilik ketertarikan dengan iklan kita, Secara keseluruhan, Facebook Pixel adalah alat yang kuat untuk mengukur dan meningkatkan efektivitas kampanye iklan di platform Facebook. 

Dengan menggunakan data yang dikumpulkan oleh Pixel, pengiklan dapat mengoptimalkan strategi iklan mereka, meningkatkan tingkat konversi, dan mencapai tujuan pemasaran mereka.

CINETAVISUAL STUDIO
Mau Iklan Digital & Branding Bisnis kamu?
Hubungi kami, Dapatkan KONSULTASI GRATIS sekarang!
Hubungi Sekarang!
Content Creator, Video Editor, UI/UX Designer

Post a Comment

Berkomentar Dengan Sopan Dan Sesuai Isi Artikel Diatas