Begini Kehidupan Awal Seorang Editor Video #EditorLife

Kalo hanya menguasai alat editing itu namanya Tukang Edit Video, bukan Video editor sesungguhnya

Masiqball.com – Mungkin Kalian atau saya sendiri saat masih kecil pasti memiliki sebuah cita-cita yang tinggi seperti ingin menjadi Dokter ,Guru ,Pilot pesawat atau yang lainnya yang menurut kamu itu pekerjaan yang luar biasa di waktu itu.

Namun apakah saat kecil kamu pernah terpikir untuk bercita – cita menjadi seorang Video Editor ? pasti jawaban kamu Tidak! Ya memang karena pekerjaan seorang editor sejak jaman jadoel (dulu) emang tidak pernah diketahui banyak orang karna yang notabennya sering bekerja dibalik layar (pasca produksi).

Berjalanya waktu tahun demi tahun dan kita semakin tumbuh dewasa ,Teknologi yang semakin hari semakin Canggih dan semua serba Digital jadi secara tidak langsung kita terbawa arus perkembangan teknologi..


Nah disaat usia dewasa kita baru sadar semua apa yang dicita – citakan sejak kecil ternyata hanya omong kosong dan dilupakan., karena kita mulai menemukan jati diri sebenarnya dan nyaman dengan sebuah Passion di dunia ditgital yang bernama Dunia Editing Video.
 
Pada fase awalan , kita (Sebelum Jadi Editor) mulai kepo dan ingin mendalami dunia editing video. berbagai cara dilakukan dari cari-cari di youtube ,tanya mbah google, baca- baca arikel blog editing (kayak blog ini), beli buku tentang dunia editing dan sampe ikut kursus editing video.


Lalu berjalanya waktu skill teknik editing kita semakin berkembang dan mulai menguasai tool – tool yang ada pada software editing yang digunakan ,sudah banyak video yang diedit dan menganggap diri adalah seorang Editor. Tapi itu salah besarr! Karena seorang editor bukan soal alat atau jumlah video yang telah diedit ,tetapi editor sesungguhnya itu adalah seorang storyteller, perasa dan memiliki feeling yang tinggi dalam melakukan editing.

Kalo hanya menguasai alat editing itu namanya seseorang yang jadi editor (Tukang Edit Video) bukan editor sesungguhnya , Jadi jangan sebut diri kamu seorang editor sebelum menguasai 3 hal tersebut...

#DuniaEditing #DuniaFilm #Filmmaker #Broadcasting #EditorFilm #Youtuber

1 comment

  1. test
Berkomentar Dengan Sopan Dan Sesuai Isi Artikel Diatas