Perbedaan Dan Pengertian Introvert, Ekstrovert


Mas Iqball Blog - Perbedaan Dan Pengertian Introvert, Ekstrovert  , Dalam Dunia Yang Penuh Dengan Manusia Ini Memiliki Jenis Kepribadian Yang Berbeda – Beda Tetapi Yang Mas Iqball Blog Ulas Dalam Posting Ini Hanya Tipe Kepribadian Introvert Dan Ekstrovert Kedua Kepribadian Ini Memiliki Perbedaan yang Sangat Mencolok ,Apa Saja Perbedaan Tersebut Mari Kita Ulas Dibawah

PENGERTIAN


Introvert Adalah Jenis Kepribadian Yang Memproses Atau Menganalisis Suatu Keadaan Secara Internal Dan Seorang Introvert Selalu Berfikir Dahulu Sebelum Bicara Atau Bertindak,  Cenderung Tertutup.

Ekstrovert Adalah Jenis Kepribadian Yang Suka Bermain Di Dunia Luar Dan Sedikit Berfikir , Dia Suka Dengan Suasana Ramai Dan Cenderung Terbuka.

PERBEDAAN


#Pertama : Seorang Introvert Berpikir Dulu Sebelum Bertindak Dan Ekstrovert Langsung Bertindak (Spontan)

Seorang Introvert Selalu Melakukan Analisis Keadaan Sekitar Dan Berpikir Sebelum Bertindak Atau Melalukan Pembicaraan ,Jadi Jangan Aneh Jika Kamu Sedang Bersama Seorang Introvert Yang Diam Melihat Sekitar Karena Ia Sedang Menganalisis Keadaan Sekitar. Sebaliknya Introvert Seorang Ekstrovert Lebih Cenderung Banyak Bertindak Tanpa Memikirkan Dahulu Tetapi Bukan Berarti Tidak Berpikir Apa Yang Akan Dilakukan.

#Kedua : Lebih Bahagia Di Suasana Tenang Dan Sendiri Sebaliknya Ekstrovert Akan Merasa Depresi Jika Ia Selalu Sendiri.

Suasana Tenang ,Sepi Dan Sendiri Adalah Kebahagian Introvert Karena Dengan Suasana Yang Tenang Tersebut Ia Bisa Banyak Berfikir Tanpa Tergangu Suasana Ramai Karena Introvert Juga Tergolong Sebagai Pemikir Yang Keras. Sedangkan Ekstrovert Bahagia Jika Ia Selalu Berada Di Tempat Yang Ramai Dan Banyak Beraktifitas Oleh Karena Itu Ia Banyak Yang Berpendapat Seorang Ekstrovert Itu Hyper Aktif.

#Ketiga: Introvert Lebih Suka Bekerja Sendiri Dan Ekstrovert Lebih Suka Berkelompok (Beramai – Ramai)

Seorang Introvert Lebih Banyak Meluakan Waktu Sendirian Oleh Karena Itu Banyak Dari Introvert Yang Bekerja Secara Independent Seperti Penulis, Seniman ,Programmer, Ilmuawan Dan Lainnya. Karena Dengan Meluangkan Waktu Sendiri Mereka Dapat Memunculkan Ide – Ide Yang Kreatif Contoh Seorang Introvert Sukses Adalah Bill Gates Pendiri Microsoft, Steve Jobs Pendiri  Apple , Mark Zuckerberg Pendiri Facebook , Albert Einstein Ilmuwan Terkenal Dan Lainnya. Dan Untuk Ekstrovert Ia Lebih Nyaman Jika Bekerja Dengan Tim Atau Berkelompok Karena Ekstrovert Suka Dengan Keramaian.

#Keempat : Seorang Introvert Suka Travelling Sendiri Sedangkan Ekstrovert Beramai – Ramai.

Pergi Jalan – Jalan Sendirian Lebih Terasa Nyaman Untuk Seorang Introvert Karena Ia Bisa Merefresh Otaknya yang Selalu Di Gunakan Lalu Ia Juga Dapat Memunculkan Inovasi –Inovasi Kreatif Lagi. Untuk Ekstrovert Ia Lebih Suka Pergi Beramai –Ramai Karena Lebih Bahagia Jika Dalam Keadaan Ramai.


“ Suasana Sepi Dan Monoton Dari Kehidupan Yang Tenang Merupakan Kunci Dari Pemikiran Yang Kreatif “ – Albert Einstein.


Nah Itu Pengeritan Dan 4 Perbedaan Introvert Dan Ekstrovert Yang Mas Iqball Ulas, Mulai Sekarang Kenalilah Kepribadian Dirimu Apakah Introvert Atau Ekstrovert Atau Yang Lainya. Semoga Bermanfaat..

Post a Comment

Berkomentar Dengan Sopan Dan Sesuai Isi Artikel Diatas